Jambore Kader Kesehatan

Dalam rangka menjalin keakraban antar kader di wilayah kemantren Mergangsan, pada hari sabtu(14/10/2023) puskesmas Mergangsan mengadakan kegiatan jambore kader kesehatan yang dilaksanakan di Puri Mataram, Sleman. Kegiatan yang di ikuti 120 kader kesehatan tersebut merupakan perwakilan dari 60 RW yang ada di wilayah kerja Puskesmas Mergangsan, selain di ikuti oleh kader kesehatan kegiatan tersebut juga dihadiri lurah kalurahan Keparakan, ketua kesi kelurahan dan ketua pokja IV Kemantren Mergangsan.

Dalam jambore kader kesehatan tersebut diisi beberapa kegiatan yang bertujuan untuk menjalin keakraban sesama kader antara lain outbound yang di isi beberapa permainan menarik seperti estafet sarung, tebak kata dan kuis tentang posyandu, selain itu juga dilaksanakan lomba cerdas cermat tentang kesehatan antar kader yang mewakili kelurahan masing-masing, dimana kader dari perwakilan kelurahan wirogunan sebagai juara satu. tidak hanya sampai disitu untuk meningkatkan semangat kader dalam mengabdi maka diberikan motivasi yang disampaikan langsung oleh narasumber yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Harapan dari beberapa kader yang hadir bahwa acara seperti ini memang sangat perlu untuk sering diadakan, selain menjalin keakraban sesama kader yang ada di wilayah juga sebagai sarana berdiskusi baik antar kader maupun dengan pihak dari Puskesmas Mergangsan.