Kegiatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 58 tahun 2022 Puskesmas Mergangsan

Mergangsanpusk. Dalam rangka memperingati Hari Kesehtan Nasional ke 58 tahun 2022, Puskesmas Mergangsan mengadakan kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dengan beberapa rangkaian kegiatan meliputi, senam bersama, senam ibu hamil, posbindu PTM dan gerakan makan buah bersama. kegiatan yang dilaksanakan pada hari jumat (4/11/2022) dimulai dengan senam bersama yang diikuti oleh seluruh pegawai Puskesmas Mergangsan, perwakilan Lintas Sektor Kemantren Mergangsan, dan perwakilan kader kesehatan wilayah.

Setelah acara senam bersama selesai dilanjutkan dengan kegiatan posbindu PTM, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh drg. Ambarwati Triwinahyu selaku Kepala Seksi Farmasi Alat Kesehatan dan Makanan Minuman Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta didalam sambutannya beliau mengajak kepada seluruh pimpinan lintas sektor, dan kader kesehatan yang ada di wilayah Kemantren Mergangsan untuk mensosialisasikan pentingnya makan buah dan perlunya cek kesehatan secara rutin yang bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan fisik seseorang secara umum, dari luar dan dalam, sehingga diketahui status kesehatan seseorang dan dapat mendeteksi penyakit lebih dini.

Selain kegiatan diatas juga dilakukan pengukuhan dan penyerahan SK posbindu untuk wilayah, Posbindu sekolah, Posbindu pasar dan Posbindu Kemantren, dalam penyerahan SK tersebut disaksikan langsung oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Mergangsan, Kepala KUA Kemantren Mergangsan, Kapolsek Mergangsan, Danramil Mergangsan dan beberapa tokoh masyarakat lainnya yang ada di Kemantren Mergangsan.