Kepedulian Masyarakat Terhadap Petugas Kesehatan

Wabah Corona Virus Disease-19 (Covid-19) yang saat ini sedang melanda hampir seluruh dunia, telah mengundang kepedulian masyarakat/para dermawan untuk berbagi. hal ini dirasakan oleh UPT Puskesmas Mergangsan Kota Yogyakarta, dimana para dermawan dengan sukarela memberikan bantuan langsung ke UPT Puskesmas Mergangsan Kota Yogyakarta berupa Alat Pelindung Diri (APD),  yang saat ini sangat di butuhkan oleh tenga kesehatan, karena tenaga kesehatan sangat beresiko untuk tertular virus corona, seperti yang di lakukan oleh Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA UGM) dengan memberikan hazmat, masker, Afron, Face Shield, dan diterima langsung oleh kepala Puskesmas Mergangsan drg Risa Dhiana Permanasari, dalam sambutannya beliau (drg. Risa) mengucapkan banyak terima kasih kepada keluarga besar alumni Gadjah Mada dan para dermawan yang lainnya atas bantuan yang di berikan, karena kebutuhan APD bagi tenaga kesehatan adalah yang paling utama untuk melindungi pegawai kami supaya aman dan tidak tertular virus corona.

Selain dari KAGAMA juga beberapa dermawan memberikan bantuan langsung ke UPT Puskesmas Mergangsan seperti : RS Siloam Yogyakarta, Relawan Satgas COVID-19 UGM, Toko Kacamata Caty Town, Balai Besar Kulit Karet dan Plastik, KAPSI Sanata Dharma, Bima Sakti, Bubun Irene FM Collabs Indonesia, Komna GKJ Mergangsan, Ibu Endah, RS Happy Land Medical Center, Ibu Alin, IKADIN Kota Yogyakarta, Alumni Padmanaba tahun 1989, IDI Kota Yogyakarta, dr. Wisnu Clinic, Kafegama 86, Rumah Jawa Guest House, Keluarga Besar Hastungkoro, Ibu lis Adang Salam Kartini, RM. Dennany, dan Ibu Yuni Indriyawati.

Sekali lagi dari pihak UPT Puskesmas Mergangsan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang di berikan oleh para dermawan semuanya, semoga dengan semangat gotong royong kita semua wabah ini akan cepat bisa di tangani dan wabah ini segera berakhir.